Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat MB Ketapang yang Baru Diminta Perhatikan Drainase

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Oktober 2018 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Taufiq Mukri berpesan kepada Camat Mentawa Baru Ketapang yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan, agar lebih memperhatikan drainase. 

"Saya minta agar pembenahan drainase di daerah perkotaan terus dilakukan agar bisa mengantisipasi terjadinya banjir," ujar Taufiq saat menyampaikan sambutan dalam sartijab Camat Mentawa Baru Ketapang, Rabu (3/10/2018). 

Camat MB Ketapang, Ahmad Sarwo Oboi kini digantikan oleh Sutimin. Oboi mendapatkan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kotim. 

Dia mengatakan pembenahan drainase tersebut sangat penting dilakukan. Karena selama ini di daerah perkotaan masih ada sejumlah jalan yang banjir setelah diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi.

Sehingga hal itu harus menjadi perhatian agar bisa diantisipasi dan tidak terjadi lagi. "Pemerintah sudah komitmen untuk menanggulangi itu. Salah satunya dengan perbaikan drainase tersebut. Agar tidak tersumbat dan air mengalir lancar," terang Taufiq. 

Dia juga meminta kepada camat yang baru agar memperhatikan dan menangani sejumlah gang dan selokan yang ada dipemukiman padat penduduk lebih diperhatikan lagi, terutama dalam penataannya, sehingga tidak terlihat kumuh nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru