Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Benahi Permukiman Kumuh di Sampit 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Oktober 2018 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) berjanji segera membenahi terhadap sejumlah permukiman kumuh di  Sampit.

"Kami bersama Kecamatan Mentawa Baru Ketapang akan bersama-sama menangani permukiman kumuh di Sampit, agar tidak mengganggu pemandangan di daerah perkotaan," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Rabu (3/10/2018). 

Di Sampit ada permukiman kumuh di antaranya Taluk Dalam. Daerah tersebut berada di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Kondisinya kumuh dan tidak tertata rapi. Semua rumah di lingkungan ini seakan tidak ada jarak dan saling berdempetan. 

"Inilah tugas kami menanganinya, sehingga permukiman kumuh tersebut bisa lebih nyaman dipandang, dan tidak kumuh lagi," kata Taufiq. 

Adapun yang akan dilakukan dalam waktu dekat yakni melakukan membenahi jalan dan juga parit serta sungai yang ada di sekitar peemukiman tersebut.

Sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran bisa ditangani dengan cepat. Karena beberapa waktu lalu, sudah pernah terjsdi kebakran di daerah tersebut. Sehingga mengakibatkan sejumlah rumah hangus, karena api dengan cepat menjalar.

"Bahkan saat ini daerah tersebut juga sudah mulai dibanahi. Terutama dalam membuat taman dan juga kampung warna-warni. Hal itu agar bisa terlihat lebih indah," ungkap Taufiq. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru