Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barsel Minta PDAM Suplai Air ke Desa Sarimbuah

  • Oleh Uriutu
  • 03 Oktober 2018 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok – DPRD Barito Selatan meminta PDAM menyuplai air bersih ke Desa Sarimbuah, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) yang mengalami krisis air bersih. 

“Kita sangat prihatin dengan krisis air bersih di Desa Sarimbuah. Untuk itu, kita minta PDAM untuk segera menyalurkan air bersih,” kata Wakil Ketua DPRD Barsel, Hasanuddin Agani kepada Borneonews, Rabu (3/10/2018).

Ia mengatakan, pihaknya sudah menghubungi PDAM untuk segera berangkat membantu warga di sana dengan menyuplai air bersih secepatnya.

Mengingat, lanjut dia, warga di desa tersebut sangat mebutuhkan air bersih untuk keperluan masak, nyuci dan mandi. Karena kondisi air di sana mengering dan airnya keruh berbau busuk.

Berdasarkan informasi, untuk mendapatkan air mereka rela pontang panting berjalan kurang lebih 7 kilometer. “Kita berdoa semoga turun hujan agar krisis air bersih ini cepat teratasi,” harap dia.

Namun, sebelum hujan pihaknya telah meminta PDAM untuk menyuplai air bersih sesuai kebutuhan masyarakat di sana. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru