Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Labfor Polri Selidiki Penyebab Kebakaran 21 Rumah dan 1 Musala di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Oktober 2018 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri cabang Surabaya selidiki penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan 21 rumah dan satu musala di Kelurahan Mambulau Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, beberapa hari lalu.

Tim yang dipimpin oleh Kompol Hamdan itu datang bersama satu anggotanya didampingi Kapolsek Kapuas Hilir Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah dan anggota Sat Reskrim Polres Kapuas. Mereka mendatangi lokasi kejadian pada Rabu (3/10/2018) siang.

Kapolsek Kapuas Hilir Iptu Siti menuturkan, Tim Labfor langsung menginterogasi saksi yang mengetahui peristiwa terjadinya kebakaran serta melakukan pemotretan tempat kejadian perkara (TKP) secara umum dan khusus.

"Ada empat orang saksi yang dimintai keterangan terkait kejadian tersebut," ucap Iptu Siti kepada wartawan, Rabu (3/10/2018).

Dia juga menjelaskan, untuk hasil masih menunggu dari Tim Labfor yang telah melakukan pemeriksaan di TKP lokasi dugaan awal mula munculnya api.

"Dari keterangan sementara itu, pertama rumah bapak Jailani awal mula kebakaran. Tapi tadi yang kita mintai keterangan anak yang bersangkutan. Karena menurut dari olah TKP di lapangan itu berasal dari dapur beliau," jelasnya.

Namun, pihaknya belum menyimpulkan secara pasti penyebab kebakaran, karena masih menunggu hasil atau proses dari tim Labfor. "Terkait penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kami, kalau di TKP belum bisa menyimpulkan karena faktor alam atau sudah rusak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru