Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Warga Barito Utara Terkena Rubella

  • Oleh Ramadani
  • 03 Oktober 2018 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Satu warga Barito Utara terkena virus Rubella. Itu berdasarkan hasil laboratorium suspek campak klinis Provisi Kalimantan Tengah tahun 2018.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, H Siswandoyo melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Nurman mengatakan, Dinas Kesehatan Barito Utara telah mengirimkan 10 sampel darah untuk dilakukan pemeriksaan virus campak dan rubella ke laboratorium Jakarta melalui Dinas Kesehatan provinsi Kalimantan Tengah.

“Dari sepuluh sampel yang dikirim, ada enam hasil yang sudah keluar. Yakni hanya satu yang positif terkena campak, satu orang negatif campak maupun rubella, sedangkan lainnya positif campak saja,” jelasnya, Rabu (3/10/2018).

Untuk satu orang positif mengidap virus Rubella kini telah dipulangkan dari rumah sakit dan menjalani perawatan jalan. “Jadi pasien rubella ini terus kami  pantau. Apabila sudah sehat nantinya akan diberikan imunisasi. Selain itu, warga sekitar harus mendapatkan imunisasi khususnya anak-anak dari 9 bulan hingga 15 tahun,” terangnya.

Hal ini, lanjut dia, agar mengantisipasi tersebarnya virus rubella yang sangat  berdampak pada ibu hamil. Karena, virus rubella ini berakibat pada bayi yang lahir seperti kematian bayi, keguguran, cacat permanen dan sebagainya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru