Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kurangnya Tenaga Kesehatan Harus Jadi Perhatian Serius Pemkab Kobar

  • Oleh Andreansyah
  • 03 Oktober 2018 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun masih kekurangan tenaga kesehatan dengan jumlah mencapai 100 orang.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua I DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Rusdi Gozali berjanji akan membahas persoalan tersebut dengan pihak eksekutif. Dengan harapan Pemkab Kobar bisa segera menambah tenaga kesehatan di rumah sakit.

Rusdi Gozali mengungkapkan, persoalan kurangnya tenaga kesehatan tidak bisa dibiarkan berlarut-larut oleh Pemkab Kobar. Sebab hal itu menyangkut masalah pelayanan terhadap masyarakat dan nyawa seseorang.

"Seperti kekurangan dokter umum, dokter spesialis, perawat, dan lainnya harus menjadi perhatian. Ini harusnya menjadi perhatian serius Pemkab Kobar," kata Rusdi Gozali, Rabu (3/10/2018).

DPRD Kobar, lanjutnya, siap membahas masalah ini dengan pemkab. "Kita akan membahas mengenai formulasi kekurangan tenaga kesehatan. Termasuk nanti melakukan perekrutan tenaga kontrak daerah, sekaligus membahas anggarannya," ujarnya.

DPRD, kata dia, siap membahas peroslan ini secepatnya. Termasuk mengenai anggarannya. Jangan sampai menambah tenaga kontrak, malah membebani anggaran Pemkab Kobar. 

"Kami bakal membuat formulasi yang pas terhadap perekturan tenaga kontrak untuk RSSI Pangkalan Bun. Mungkin ini kita realisasinya pada 2019 mendatang," sebutnya.

Ditambahkan Gozali, untuk tahun ini Kobar mendapat jatah 88 CPNS untuk tenaga kesehatan. Tambahan tenaga tersebut tentunya sangat bagus untuk mengurangi kekurangan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Sultan Imanuddin.

"Memang adanya tambahan CPNS tahun ini, tapi tetap masih kurang. Namun, kekurangannya tidak sebanyak yang sekarang. Sehingga kita pastikan ke depan pelayanan semakin baik melalui pemenuhan SDM dengan standard Peraturan Menteri Kesehatan," pungkasnya. (Andreansyah/B-3)

Berita Terbaru