Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Harus Tegas Terhadap Kontraktor

  • Oleh Ramadani
  • 03 Oktober 2018 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Pemerintah Kabupaten Barito Utara harus bersikap tegas terhadap rekanan atau kontraktor yang tidak memenuhi target.

Anggota DPRD Barito Utara Tajeri mengungkapkan, salah satu pekerjaan yang harus mendapat perhatian serius dari pemkab ialah proyek multiyears enam ruas jalan yang saat ini sudah selesai pengerjaannya, namun terdapat kerusakan.

“Hal ini (kerusakan jalan) menunjukan rekanan kurang dapat diandalkan dalam pembangunan. Karena tidak sesuai harapan,” tegasnya, Rabu (3/10/2018).

Kemudian, pembangunan Water Front City (WFC) lebih banyak untuk lahan parkir. Sehingga mengurangi esensi keindahan kota dan membuat kawasan tersebut terlihat kumuh.

“Kami dari DPRD Barito Utara menyarankan kepada dinas terkait untuk segera menangani dan mengembalikan fungsi WFC yang awalnya untuk memperindah kawasan pinggiran Sungai Barito dan sebagai ikon kabupaten,” ungkapnya.

Selain itu, masih banyak jembatan yang belum dibangun. Di antaranya di Jalan Malawaken menuju Lahei dan Lahei Barat, jembatan dari Lahei I menuju Lahei II, serta jembatan di Kecamatan Montallat menuju Tongka dan Batu Raya.

“Diharapkan dinas terkait dapat secepatnya merealisasikan pembangunan jembatan untuk kenyamanan masyarakat. Sehingga perekonomian dan pembangunan suatu desa dapat meningkat,” tegasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru