Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Imbauan Wakil Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Terkait Kabut Asap

  • 03 Oktober 2018 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Sepanjang September 2018 ada 178 pasien penderita infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) disertai dengan penyakit komplikasi lain yang berobat ke RSUD dr Doris Sylvanus, Palangka Raya.

Banyaknya warga yang terkena ISPA tidak lepas dari kabut asap yang menyelimuti ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah ini selama hampir sepekan terakhir.

Dengan kejadian itu, Wakil Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Theodorus Sapta Atmadja mengimbau masyarakat agar waspada terhadap penyakit tersebut.

“Kami tim dokter dari RSUD dr Doris Sylvanus mengimbau masyarakat agar memakai masker saat bepergian, kurangi aktivitas di luar ruangan, juga perbanyak minum air putih serta vitamin untuk menghadapi kabut asap yang hampir sepekan terjadi di Palangka Raya,” kata Theodorus.

Akibat kabut asap ini juga sebanyak tiga siswa harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami sesak napas saat mengikuti pelajaran olahraga di luar ruangan, tepatnya di Lapangan Mantikei, Rabu (3/10/2018).

“Kami menerima satu pasien ISPA yang merupakan seorang siswa SMA, sedangkan dua orang lainnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara,” tutur Theodorus. (AGUS/B-3)

Berita Terbaru