Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Murung Raya Cek Pelayanan Puskesmas Puruk Cahu

  • Oleh Trisno
  • 04 Oktober 2018 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinnor, mengecek pelayanan dan fasilitas yang ada di Puskesmas Puruk Cahu.

Selain Wakil Bupati, ikut dalam rombongan pengecekan yang berlangsung lusa lalu itu juga anggota DPRD Mura Rabbul Yakin. Dalam kegiatan ini Rejikinnor mendatangi Puskesmas Puruk Cahu dan melihat langsung bagaimana pelayanan terhadap pasien sekaligus menanyakan berbagai kondisi dengan petugas di sana.

Wakil Bupati mengatakan, kedatangannya melihat langsung kondisi pelayanan, sekaligus mendengarkan kondisi dan beberapa masukan baik dari para pasien maupun dari petugas yang bekerja.

Wakil Bupati mengingatkan, jangan sampai terjadi lemahnya pelayanan dan fasilitas yang kurang memadai di temppat pelayanan kesehatan, sehingga memang perlu harus mendapat pengawasan dan perhatian dari unsur pimpinan.

“Saya melihat pelayanan kesehatan di Puskesmas Puruk Cahu sudah baik, namun perlu terus ditingkatkan, karena merupakan Puskesmas yang berada di ibu kota sehingga harus menjadi contoh bagi Puskesmas lainnya,” tutur Rejikinnor.

Wakil Bupati tidak ingin ada keluhan terkait pelayanan kesehatan bagi masyarakat, oleh sebab itu perbaikan layanan dan iniivasi harus terus dilakukan agar kedepan pelayanan semakin mantap dan masyarakat juga merasa puas.

Terkait fasilitas yang mungkin diperlukan, Puskesmas bisa mengusulkannya baik melalui Dinas Kesehatan maupun secara langsung apabila itu sangat penting dan mendesak. Karena program kesehatan menjadi salah satu prioritas sehingga berbagai usulan tentu akan diupayakan dapat diakomodir.

Termasuk juga dirinya tidak ingin mendengar adanya penolakan terhadap pasien apapun alasannya, pihak Puskesmas dimnta terus melakukan pelayanan dan apabila di Puskesmas tidak meungkinkan dapat segera merujuk ke RSUD dengan fasilitas yang lebih lengkap.

“Jangan ada penolakan pasien, setiap pasien yang datang terus dilayani, termasuk rujukan kalau diperlukan,  jangan menunda atau memperlambat proses, karena sifatnya darurat dan harus segera,” tuturnya.

Laporan pihak Puskesmas Puruk Cahu, selama ini pelayanan dilakukan normal tanda kendala yang berarti. Setiap hari di puskesmas ini melayani pasien rata-rata 80 orang. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru