Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penjelasan RSUD Kuala Pembuang Soal Keluhan Stok Darah

  • 04 Oktober 2018 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Akhir- akhir ini masyarakat banyak mengeluhkah tentang pelayanan RSUD Kuala Pembuang salah satunya tidak adanya stok darah yang dimiliki oleh rumah sakit milik pemerintah tersebut.

Menanggapi ini Direktur RSUD Kuala Pembuang Reson Rusdianto menyampaikan, stok darah yang dimiliki memiliki masa kadaluwarsa di mana hal ini yang menjadi penghambat dalam penanganan pasien.

"Kami memiliki stock darah hanya saja tidak banyak dengan masing-masing golongan. Kami memiliki 2 sampai 3 kantong darah, menginggat kebutuhan akan darah di RSUD Kuala Pembuang belum tinggi yang berkisar 30 hingga 60 kantong saja perbulannya," ucapnya, Kamis (4/10/2018).

RSUD Kuala Pembuang memiliki data pendonor tetap maupun pendonor tidak tetap yang sekiranya bisa untuk mendonorkan darahnya jika diperlukan.

Reson mengimbau masyarakat yang ingin donor darah bisa datang langsung ke RSUD Kuala Pembuang di ruang bagian darah.

"Saat ini kami bekerja sama dengan PMI terkait kebutuhan darah. Di mana kami memiliki data pendonor tetap maupun pendonor tidak tetap yang jika diperlukan akan siap mendonorkan darahnya," katanya. (FARIZAN/B-5)

Berita Terbaru