Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPSDM Barito Utara Masih Tunggu Keputusan BKN Soal Lokasi Seleksi CPNS

  • Oleh Ramadani
  • 04 Oktober 2018 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Barito Utara masih menunggu keputusan Badan Kepegawaian Nasional mengenai lokasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil.

Kepala BKPSDM Barito Utara Drs H Aspul Anwar melalui Kasubid formasi, Ira Akhmadi mengatakan,berdasarkan keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), lokasi seleksi menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dikembalikan kepada daerah pelaksana.

“Kami masih menunggu keputusan dari BKN untuk memastikan lokasi seleksi CPNS melalui sistem CAT, namun kami telah menyiapkan beberapa lokasi apabila ini telah ditetapkan seleksi dilaksanakan di daerah masing-masing,” ucapnya, Kamis (4/10/2018).

Ira Akhmadi menyebut beberapa lokasi untuk seleksi tersebut yakni SMAN 1 Muara Teweh, SMAN 2 Muara Teweh dan SMKN 1 Muara Teweh. Dari tiga lokasi tersebut telah disiapkan sebanyak 350 komputer yang akan digunakan para pendaftar CPNS.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak PLN agar pada saat seleksi menggunakan sistem CAT nantinya tidak terjadi pemadaman sehingga soal yang telah dijawab oleh peserta seleksi tidak hilang sehingga mengganggu waktu pelaksanaan seleksi,” ungkapnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru