Pengemudi Mobil Tabrak Pasutri Hingga Tewas Nyaris Diamuk Massa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Oktober 2018 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengemudi mobil Daihatsu Sigra KH 1316 TG Andi Sahipudin (25) nyaris diamuk massa usai menabrak pasangan suami istri (Pasutri) yang mengendarai sepeda motor Jupiter MX KH 2588 TU hingga tewas.

Kejadian yang menelan dua korban jiwa itu terjadi di  Jalan Lintas Pujon-Timpah Desa Kayu Bulan Kecamatan Kapuas Tengah pada Sabtu (29/9/2018) lalu.

Adapun kedua korban meninggal dunia, bernama Tobie (50) dan istrinya Ganepo (50) warga Desa Hurung Pukung Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas.

Menurut Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid melalui Kanit Laka Iptu Saerojo, kejadian itu sempat membuat emosi warga hingga membuat sopir mobil warga Kabupaten Hulu Sungai Utara Provinsi Kalimantan Selatan nyaris diamuk massa dan mobilnya sempat jadi sasaran kemarahan warga.

"Beruntung saat itu anggota Polsek cepat dan sempat mengamankan pengemudi mobil yang nyaris diamuk masyarakat sekitar," ungkapnya.

Kronologis kejadian bermula saat mobil yang dikemudikan Andi melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pujon menuju arah Timpah. 

"Saat melewati turunan jembatan, mobil tersebut memakan ke kanan jalan," bebernya.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba dari arah yang berlawanan datang sepeda motor dikendarai pasangan suami istri itu hingga tidak dapat dihindari lagi, dan tabrakan pun terjadi.

"Sehingga kedua korban terpental ke sebelah kanan jalan yang mengakibatkan keduanya meninggal dunia," tuturnya.

Akibat kejadian tersebut, pengemudi mobil serta mobilnya sudah dibawa ke Polres Kapuas untuk pemeriksaan lebih lanjut. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru