Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Palangka Raya Gelar Kebaktian Wujud Syukur Atas Kasih Tuhan 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 Oktober 2018 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Keluarga besar Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya menggelar kegiatan kerohanian Kristen dan Katolik sebagai wujud syukur atas kasih Tuhan.

Kegiatan itu bertajuk RUPA Bermazmur atau Rutan Palangka Raya Bermazmur) dan KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani). 

Temanya adalah Haleluya, Pujian Tuhan, Hai Jiwaku. "Ini adalah saat di mana kita bersyukur atas penyertaan Tuhan meskipun mungkin keadaan kita terbatas," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kalteng, Anthonius Matius Ayorbaba, Kamis (4/10/2018).

"Tuhan akan memberikan terobosan demi terobosan dan mukjizat karena kasih Tuhan tidak terbatas bagi setiap orang yang mau selalu bersyukur atas setiap keadaan yang dihadapinya," imbuh dia. 

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (3/10/2018) itu menghadirkan artis rohani Kristen Maria Shandi dan pembicara rohani Welly Simbar.

Sebagai bentuk apresiasi, Anthonius dan Kepala Rutan Akhmad Zaenal Fikri menyerahkan cindera mata hasil kerajinan warga binaan Rutan Palangka Raya (Warna Rupa). 

Di sisi lain, kegiatan itu juga diisi tarian tradisional dari warga binaan Rutan dan puji-pujian dari anak sekolah minggu, warga binaan Lapas Kelas IIA Palangka Raya dan Rutan.

Akhmad Zaenal Fikri mengatakan, kegiatan itu merupakan wujud nyata dukungan pihak Rutan dalam menggelorakan gerakan cinta ibadah. 

"Dengan kegiatan ini, kami menyampaikan pesan bahwa melalui pembinaan khususnya kerohanian, mampu memberikan suasana kebersamaan antarsetiap warga binaan, meski di dalamnya ada perbedaan antara satu dan lainnya," tutur Akhmad Zaenal. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru