Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Jaya Karya Ungkap Satu Kasus Menonjol Jadi Perhatian Internasional

  • 05 Oktober 2018 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Selama menjabat sebagai Penjabat Sementara (PS) Kapolsek Jaya Karya, Ipda Hamdan Samudro berhasil mengungkap kasus menonjol yang menjadi perhatian internasional.

"Ipda Hamdan Samudro mengungkap satu kasus yang menjadi perhatian dunia. Yaitu tindak pidana pembakaran hutan dan lahan di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit," kata Wakapolres Kotim, Kompol Dhovan Oktavianton mewakili Kapolres AKBP Mohammad Rommel, Jumat (5/10/2018).

Seorang warga bernama Iyuh (26), kedapatan tangan melakukan pembakaran di lokasi kejadian. Dia disangkakan Pasal 187 Ayat (1) huruf 2e KUH Pidana tentang kejahatan yang membahayakan keamanan umum dengan ancaman pidana 15 tahun penjara.

"Kasus pembakaran lahan ini sudah masuk tahap I di Kejaksaan Negeri Kotim," jelas Wakapolres Kotim.

Selain itu, pada masa kepemimpinanannya, Ipda Hamdan telah dianggap berhasil menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Saat ini, Hamdan melanjutkan karirnya ke wilayah hukum Polres Katingan sebagai PS Kapolsek Tewang Sangalang Garing. 

Jabatan Kapolsek Jaya Karya diisi AKP Suroto yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Sabhara Polres Katingan.

"Semoga lebih berhasil dan sukses ditempat tugas yang baru. Untuk perwira baru, kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di keluarga Polres Kotim," pungkas Dhovan. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru