Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gumas Harus Serius Perhatikan Program Pemberdayaan Masyarakat

  • 05 Oktober 2018 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemkab Gunung Mas harus serius memperhatikan program pemberdayaan masyarakat pada anggaran 2019.

"Saat ini program pemberdayaan masyarakat harus menjadi salah satu prioritas pemerintah. Hal itu untuk meningkatkan kesejahteraan," kata Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Iswan B Guna, Kamis (4/10/2018).

Menurut dia, program pemberdayaan masyarakat yang dimaksud, bantuan ternak, bantuan bibit karet maupun kelapa sawit, pelatihan keterampilan bekerja dan lainnya. Namun, harus ada pembinaan dan pengawasan secara berkelanjutan oleh perangkat daerah terkait.

"Di samping itu, juga harus ada petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis dari dari perangkat daerah. Jangan sampai setelah diberikan lalu ditinggal begitu saja," ucap politisi Partai Demokrat itu.

Bahkan, lanjut Iswan, bagi masyarakat yang menerima bantuan dan tanpa alasan tidak bisa mengelola atau mengembangkan bantuan, harus ada sanksi agar masyarakat serius mengelola dan mengembangkan bantuan.

"Supaya ada efek jera bagi yang tidak serius. Karena harapan kita, misalnya ternak bisa dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian," pungkasnya. (EPRA SENTOSA/B-2).

Berita Terbaru