Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Hendra Lesmana Sidak ke RSUD Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 Oktober 2018 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamandau, Jumat (5/10/2018). Saat sidak, Bupati Lamandau didampingi anggota DPRD Lamandau dari partai Golkar, Herianto.

Saat melakukan sidak, Bupati juga ditemui langsung oleh Direktur RSUD Lamandau Jozeb HF Rumouw. Tanpa basa-basi, Hendra Lesmana meminta Jozeb untuk mendampinginya melakukan pemantauan di setiap sudut ruangan yang ada RSUD, tanpa terkecuali. Mulai dari yang sifatnya meninjau proses pelayanan langsung maupun mengecek semua sarana dan prasarana pendukung.

Sidak dimulai dari ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Bupati juga melihat langsung bagaimana proses pelayanan pihak rumah sakit kepada pasien pada tahap pertama.

Setelah dari IGD, ia juga bergerak menuju bagian dalam Rumah Sakit, tepatnya meninjau langsung ruang bedah. Tak jarang, Hendra juga kerap bertanya tentang kelengkapan alat-alat kesehatan (Alkes) yang ada di setiap ruangan. Termasuk juga bertanya langsung kepada sejumlah dokter spesialis yang ada di sana tentang berbagai hal.

Saat sidak yang hampir memakan waktu dua jam lamanya itu, Hendra Lesmana juga mengecek kondisi semua fasilitas ruang rawat inap di semua kelas. Tak jarang, ia juga langsung berbincang dengan pasien yang tengah menjalani perawatan, tak sungkan kadang ia menanyakan pelayanan pihak RSUD.

Selain mengecek pelayanan, Hendra juga secara langsung mengecek beberapa fasilitas penting lainnya, seperti halnya melihat langsung lokasi Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) RSUD.

Seperti diketahui, soal pelayanan RSUD Lamandau ini kerap kali menjadi pembahasan serius H Hendra Lesmana dan Wakil Bupatinya Riko Porwanto. Bahkan saat kampanye lalu, pasangan HERO inipun banyak dianggap sebagai pasangan yang memiliki rencana serius dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas satu-satunya rumah sakit di Kabupaten Lamandau itu. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru