Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara Ajak Masyarakat Berperilaku Buang Sampah Pada Tempatnya

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Oktober 2018 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengajak masyarakat mengubah perilaku membuang sampah sembarangan menjadi membuang sampah pada tempatnya.

"Perilaku buang sampah perlu diubah, dari membuang sampah sembarangan menjadi membuang sampah pada tempatnya," pinta Wakil Bupati, Jumat (5/10/2018) 

Wakil Bupati juga minta masyarakat mulai membiasakan diri memilah sampah berdasarkan jenisnya, mengingat masalah sampah bukan tanggungjawab pemerintah saja, namun juga masyarakat.

"Pengelolaan sampah bukan hanya tanggungjawab pemerintah, tetapi masyarakat juga wajib terlibat dalam hal pengurangan sampah melalui program 3R," tuturnya.

Menurut Madi, lingkungan yang bersih tentunya menjadi keinginan dan harapan semua orang, mengingat setiap orang menghasilkan sampah setiap harinya yang harus dikelola.

"Sampah yang tidak dikelola dengam baik, akan menjadi masalah dikemudian haris, misalnya sampah plastik yang tidak dapat terurai oleh alam, sampah bahan berbahaya dan beracun (B3)," ujar H Ahmadi. (NORHASANAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru