Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Janji Cari Solusi Soal Kenaikan Harga BBM

  • Oleh Trisno
  • 05 Oktober 2018 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu  Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor terus memantau mahalnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dijual tingkat eceran. Untuk ini pihaknya berjanji mencari solusi atas terus naiknya harga BBM tersebut.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya sudah berkoordinasi dan terus memantau perkembangan kondisi baik stok dan harga BBM selama sepekan terakhir ini.

“Dalam waktu dekat akan memanggil SOPD terkait serta bagian ekomoni di Sekretariat Daerah untuk membahas kelangkaan BBM ini. Tentu kita selaku pemerintah daerah berkeinginan selalu hadir di tengah kesusahaan masyarakat dengan mencari solusi,” kata Rejikinoor, Jumat (5/10/2018).

Menurut Wakil Bupati, pemerintah juga akan meminta keterangan dari pengusaha SPBU untuk mengetahui perihal kelangkaan BBM, khususnya jenis pertamax dan premium (bensin).

“Tentunya Pemda akan kaji terlebih dahulu akar permasahaannya apa sampai terjadi kelangkaan ini, sehingga bersama sama nanti didapatkan solusi yang tepat dan cepat agar kondisi seperti ini tidak lagi terjadi kedepan,” jelas Wabup.

Kondisi harga BBM yang naik selama beberapa pekan terkahir membuat masyarakat resah dan kebingungan. Yang paling parah terjadi di beberapa desa di pedalaman, dimana harga BBM naik tajam, bahkan menurut informasi harga beberap di sejumlah desa di Kecamatan Tanah Siang temmbus hingga Rp20 ribu per liter.

“Kami sangat berat dengan kondisi harga saat ini, dan tentu sebagai masyarakat berharap Pemerintah termasuk aparat turun tangan dan bersikap lebih tegas agar mafia mafia BBM tidak lagi menguasai dan mengendalikan sepenuhnya harga BBM ditingkat eceran,” ungkap Budi warga Puruk Cahu.

Karena saat ini jelasnya, BBM sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok msyarakat dan baik harga maupun keberadaannya sangat dibutuhkan masyaraat. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru