Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesadaran Vaksinasi Rabies Perlu Ditingkatkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Oktober 2018 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Noni Ermirawati mengatakan, peningkatan kesadaran vaksinasi rabies di kalangan masyarakat perlu ditingkatkan untuk mencegah penularan Rabies kepada manusia.

"Harapannya, masyarakat membiasakan untuk memvaksinasi binatang peliharaannya, baik itu seperti anjing, kucing maupun kera kepada dinas terkait," ucap Noni kepada wartawan, Kamis (4/10/2018)

Noni menjelaskan hal tersebut perlu dilakukan agar kasus penularan rabies pada binatang peliharaan ke manusia tidak terjadi di Kabupaten Kapuas di tahun 2018 ini dan ke depannya.

"Kami juga mengimbau kepada warga masyarakat yang ada di Kota Kapuas, maupun di tingkat perdesaan untuk selalu berkoordinasi ketika pemerintah setempat melakukan vaksinasi," imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, apabila ada warga yang melihat kondisi atau gejala anjing atau binatang peliharaan lainnya terkena rabies segera melaporkan ke pihak dinas terkait.

“Sehingga dari laporan tersebut petugas teknis bisa segera turun ke lapangan untuk menindaklanjuti perihal dimaksud,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru