Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Jadi Narasumber dalam Pendidikan Politik dan Pembekalan Legislatif

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Oktober 2018 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan Usman Sitepu dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Yosafat E Kawung menjadi narasumber pada acara pendidikan politik dan pembekalan legislatif DPD Golkar Kabupaten Katingan, Sabtu (6/10/2018).

Pendidikan politik dan pembekalan calon legislatif dari partai berlambang pohon beringin yang digelar Kantor DPD Golkar Jalan Trans Kalimantan depan Taman Hijau ini diikuti semua calon anggota legislatif dari Golkar.

Dalam acara ini juga dihadiri petinggi partai berlambang pohon beringin itu baik dari DPD Provinsi Kalteng maupun DPP. Seperti Surya, MH Rizal dan Yurikus Dimang. Sementara dari DPP Partai Golkar hadir ketua tim pemenangan Partai Golkar Jawa dan Kalimantan, Mukhtarudin.

Selain masalah pengaturan dana kampanye, Ketua KPU Katingan Usman Sitepu dalam kesempatan ini juga menyampaikan beberapa hal seperi jadwal tahapan dana kampanye. Sedangkan Ketua Bawaslu Yosafat E Kawung menyampaikan terkait alat peraga kampanye (APK).

Menurutnya, pemasangan APK ini telah diatur sesuai peraturan PKPU. Misalnya dalam satu desa atau kelurahan hanya boleh memasang sebanyak 5 buah baliho dan 10 spanduk.

Dalam kesempatan ini pula juga dilakukan dialog dari para caleg dengan kedua narasumber.(ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru