Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terjun Payung Bisa Keliling Indonesia

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 Oktober 2018 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dua polisi wanita (Polwan) Polda Kalteng begitu mahir dalam melakukan terjun payung. Tempat mendarat yang menjadi target mampu dilakukan meskipun dengan ketinggi 7.000 kaki.

Seperti yang dilakukan saat peringatan hari jadi ke-73 TNI di Polda Kalteng, Jumat (5/10/2018). Mereka adalah Briptu Nur Fauzianwari Putri (22) bertugas di satuan Den A Pelopor dan Brigadir Yeni Dwi Hermila (31) bertugas di Gegana Satbrimob Polda Kalteng.

Briptu Nur Putri, mengatakan, selama menjadi anggota Polri, aksi terjun payung yang ia lakukan sudah mencapai kisaran angka 200an kali. Ini lebih sedikit dibanding Yeni yang telah mencapai 1.000an.

Dari kisaran angka ribuan itu, Yeni pernah beberapa kali meraih juara di setiap event. “Seperti 2016 lalu pada PON di Jabar. Untuk tim, juara 1 sedangkan perorangan juara III,” kata Yeni.

“Kalau saya, dengan ikut terjun saya bisa keliling Indonesia, bahkan sampai ke pelosok. Mungkin kalau tidak seperti ini, tidak akan sampai kesana,” timpal Nur Putri sambil tersenyum.

Menurut mereka, sebagai orang normal perasaan khawatir tetap ada. Bahkan mereka juga pernah mengalami beberapa kendala seperti salah satunya tidak tepat mendarat di titik yang ditentukan.

“Itu sebenarnya seni dalam terjun payung ya. Kalau kendala, biasanya cuaca seperti anginnya kencang. Tapi alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” tuntasnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru