Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Marak Jambret, Terbaru Gasak Gelang Rp 21 Juta

  • 07 Oktober 2018 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Aksi penjambretan seringkali terjadi di Palangka Raya. Siapapun bisa menjadi korban kejahatan jalanan tersebut, baik laki-laki maupun perempuan.

Kasus terbaru terjadi di Jalan Raying Suring, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya pada Jumat (5/10/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

Korban peristiwa itu bernama Siti Munawaroh, 33, warga Jalan Seth Aji, Palangka Raya. Saat itu korban sedang dalam perjalanan menuju rumahnya dengan mengendarai sepeda motor bersama anaknya.

Ketika korban melintas di Jalan Raying Suring, sepeda motor korban dipepet dua orang tidak dikenal dan langsung menarik gelang emas di tangan korban.

“Pelaku jambret dua orang mengendarai motor RX King. Mereka langsung kabur setelah mejambret gelang emas di pergelangan tangan kiri korban,” Kanit Reskrim Polsek Pahandut Ipda Rahis Fadhillah mewakili Kapolsek AKP Rony Wijaya, Minggu (7/10/2018).

Polisi yang mendapat laporan dari korban langsung menuju tempat kejadian untuk melakukan olah TKP. Hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus itu untuk menangkap kedua pelaku.

Akibat kejadian itu, Siti Munawaroh kehilangan sebuah gelang emas seberat 35 gram dengan nilai mencapai Rp21 juta.

Di sisi lain, Ipda Rahis Fadhillah mengimbau masyarakat, khususnya kaum hawa agar lebih berhati-hati saat melewati jalan yang sepi, terlebih lagi di malam hari.

“Jangan sedirian saat berkendara. Apalagi melewati jalanan sepi saat malam hari, terutama perempuan. Juga jangan membawa perhiasan yang terlalu mencolok karena akan mengundang tindak kejahatan," kata Ipda Rahis.

Ia juga meminta masyarakat selalu waspada. Selalu memperhatikan keadaan lingkungan sekitar dan melapor kepada polisi jika ada yang dicurigai sebelum terjadinya tindak pidana.

Berita Terbaru