Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kobar Suguhkan Pesona Alam Dan Budaya Lokal Kepada Peserta Wonderful Sail To Indonesia

  • Oleh Andreansyah
  • 07 Oktober 2018 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Sebagian peserta Wonderful Sail to Indonesia sudah tiba di Sungai Kumai, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kapal para peserta sail yang berasal dari berbagai negara ditambat di seberang Pelabuhan Wisata dan Pelabuhan Panglima Utar, serta sekitarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kobar Wahyudi mengatakan, pelaksanaan Wonderful Sail to Indonesia di Kecamatan Kumai telah dipersiapkan dengan matang. Semua pelaksanaan bakal dipusatkan di Pelabuhan Tanjung Puting (TNTP), Kecamatan Kumai.

"Sampai pukul 16.30 WIB sudah ada 35 kapal yang datang ke Kumai. Dilanjutkan 35 pemilik kapal juga sudah melakukan registrasi ke panitia," kata Wahyudi, Minggu (7/10/2018).

Sejauh ini, peserta yang sudah registrasi baru dari empat negara yakni Amerika Serikat, Australia, Swiss, dan Chile. Sedangkan untuk peserta lainya diperkirakan datang pada Senin (8/10/2018) pagi.

"Besok pagi (hari ini) baru kita tahu berapa jumlah peserta Wonderful Sail to Indonesia yang datang ke Kumai. Memang info awal peserta Wonderful Sail to Indonesia ini berjumlah 70 kapal. Namun, untuk peserta seluruhnya belum bisa kita putuskan," jelasnya.

Sebelum singgah ke Kumai, peserta Wonderful Sail to Indonesia tambat di Buleleng, Bali.

"Kita menyuguhkan pesona alam di Taman Nasional Tanjung Puting. Kemudian dilanjutkan pertunjukan budaya dan tempat bersejarah, mulai  dari Kampung Dayak di Desa Pasir Panjang, dilanjutkan ke Istana Mangkubumi dan Sungai Arut, serta melihat pembuatan kapal di Mendawai Seberang dan ke Istana Kuning," tuturnya. (Andreansyah/B-3)

Berita Terbaru