Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kunjungan Wisatawan di Kobar Capai 25 Ribu Per Tahun

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Oktober 2018 - 10:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Ahmadi Riansyah menyebutkan kunjungan wisatawan di daerahnya mencapai 25 orang per tahun. Mereka datang dari mancanegara maupun dalam negeri dan daerah Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Dalam setahunnya kunjungan wisata di Kobar ini mencapai 25 orang dan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya," ujar Ahmadi saat menyampaikan sambutan dalam Kampanye Keselamatan Pelayaran dan Press Tour di Pelabuhan Kumai, Senin (8/10/2018).

Pangkalan Bun merupakan daerah yang potensial dalam kunjungan wisata, sehingga dengan adanya hal tersebut, pemerintah sendiri akan terus berbenah dan meningkatkan pariwisata. Sehingga menjadi daerah yang aman dan nyaman bagi para wisatawan yang datang ke daerah ini. Hal itu tentunya akan meningkatkan ekonomi daerah ini.

"Tentu hal ini membuat kami senang, dan kami akan memprioritaskan tiga sektor dalam pembangunan di Kobar," katanya. Tiga prioritas ini yakni yang pertama sektor perkebunan, pariwisata, dan juga infrastruktur.

Sehingga dengan adanya hal itu, maka pariwisata adalah yang kedua kami prioritaskan. Salah satu bentuk yang telah dilakukan saat ini yakni memperbaiki lagi pintu masuk dan keluar di daerah ini.

Di antaranya di bandara dan Pelabuhan Kumai. Yang mana sedikit demi sedikit kami perbaiki pelayanan dan juga infrastrukturnya, sehingga membuat para wisatawan yang datang dan ingin pergi ke Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) bisa lebih aman lagi.

"Sedangkan untuk wisatawan yang datang ke daerah ini rata-rata semua berkunjung ke TNTP," ungkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru