Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Panggil Semua SOPD Bahas Pemberhentian Tenaga Kontrak

  • Oleh Naco
  • 08 Oktober 2018 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemberhentian tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan dibahas melalui rapat dengar pendapat di DPRD, Senin (8/10/2018).

Dalam RDP iini seluruh SOPD lingkup Pemkab Kotim dipanggil untuk memastikan apa saja penyebab hingga diberhentikan mereka oleh Pemkab Kotim.

"Dari informasi yang kami dapatkan ada sekitar 400 tenaga kontrak yang dirumahkan. jadi apa sebabnya kami tidak tahu," kata Supriadi saat memimpin RDP.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kotim ini pemberhentian mereka memang cukup mengejutkan bagi anggota dewan, apalagi pemberhentian tersebut tanpa membayar gaji mereka.

"Urusan pengangkatan diam-diam dan saat mencuat seperti ini baru ribut dan ini yang perlu adanya penjelasan apa penyebabnya," katanya.

Dia ingin dijelaskan secara detail agar pemberhentian itu tidak memunculkan polemik hingga kini.

"Kami butuh penjelasan, sehingga itu alasan kita memanggil seluruh intansi terkait," ucapnya. Apalagi beberapa waktu lalu Bupati Kotim Supian Hadi sudah menegaskan kalau Pemkab memberhentikan mereka lantaran tidak berani membayat gaji mereka terbentur aturan. (NACO/B-6)

Berita Terbaru