Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Rally Yacht Wonderful Sail Kunjungi Rumah Betang Pasir Panjang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Oktober 2018 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Puluhan peserta Rally Yacht Wonderful Sail Indonesia 2018 di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat mengunjungi Rumah Betang di Jalan Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Senin (8/10/2018) siang.

Mereka terlihat sangat gembira dengan sambutan masyarakat dan tokoh adat Dayak yang menjadi penjaga di Rumah Betang tersebut. Mereka disuguhkan langsung dengan minuman khas daerah yang disebut tuak.

Para wisatawan asing itu terlihat menikmati. Bahkan mereka minun secara bersamaan dengan sejumlah pemangku adat lainnya.

Saat berkunjung ke rumah betang, mereka disambut langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng H Agustiar Sabran.

Tidak hanya mengunjungi rumah betang saja, para peserta WSI juga langsung menikmati sejumlah musik tradisional Dayak. Yang mana hal itu menjadi decak kagum para wisatawan asing. Hal itupun tidak disia-siakan mereka untuk berfoto dan berselfie bersama.

Bahkan sejumlah anak-anak sekolah yang hadir juga menjadi daya tarik tersendiri, hingga mereka bercakap dan bercanda.

Saat ini para peserta WSI masih bersantai menikmati indahnya Rumah Betang, dengan menyaksikan sejumlah pagelaran lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru