Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gunung Mas: Harus Siaga Antisipasi Karhutla

  • 08 Oktober 2018 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dalam beberapa hari ini wilayah Kabupaten Gunung Mas mulai jarang terjadi hujan, sehingga menyebabkan wilayah kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau ini mulai mengering. Karena itu harus siaga mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Demikian pesan Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Gumer, Senin (8/10/2018). "Intinya kita bersama-sama untuk mengentisipasi kebakaran hutan dan lahan di daerah ini," katanya.

Menurut Gumer, bila marak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Itu bisa berakibat kurang baik untuk Kabupaten Gumas. Apalagi lahan yang ada kebun masyarakat baik kebun karet, sawit, buah-buahan dan lainnya. Di samping menimbulkan kerugian materi mau pun bisa berdampak untuk kesehatan.

"Masyarakat dan berbagai pihak terkait harus turut berperan aktif mencegah kebakaran hutan dan lahan. Jangan sampai kebakaran di daerah kita ini marak," pesannya.

Menurut Gumer, Kabupaten Gunung Mas memang bukan daerah yang memproduksi asap. Pasalnya Karhutla Kabupaten Gunung Mas lebih sedikit dari aderah lain, nmun Karhutla tetap harus diantisipasi. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru