Peserta Wonderful Sail to Indonesia Diharapkan Menjadi Duta Promosi Wisata

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Oktober 2018 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kedatangan 12 kapal yacht peserta Wonderful Sail of Indonesia (WSI) 2018 dengan 150 orang wisatawan mancanegara ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diharapkan bisa menjadi duta-duta promosi wisata di negaranya masing-masing.

Harapannya, mereka dapat mempromosikan tentang keragaman potensi wisata di kabupaten yang mempunyai julukan  Bumi Marunting Batu Aji ini.

"Tentunya kedatangan mereka kita sambut dengan baik. Momen ini juga kita manfaatkan untuk memperkenalkan potensi wisata lain selain Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) yang sudah terkenal di dunia internasional," jelas Bupati Kobar Nurhidayah, Senin (8/10/2018) dalam penyambutan peserta rally kapal yacht Wonderful Sail of Indonesia 2018.

Menurut Bupati, Pemkab Kobar berterima kasih pada pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpar yang telah memasukkan agenda kunjungan ratusan awak kapal rally yacht ini ke Kobar. 

"Selain TNTP yang sudah terkenal, masih ada potensi wisata budaya dan religi dan objek wisata seperti Rumah Betang, Istana Mangkubumi, Istana Kuning dan Astana Alnursari Kolam. Tentunya potensi wisata tersebut harus kenalkan wisata tersebut ke penjuru dunia," ujar Bupati.

Sekadar diketahui, 12 kapal yacht peserta Wonderful Sail of Indonesia yang menambatkan kapalnya di Sungai Kumai ini berasal dari beberapa negara yaitu Australia, Denmark, France, Ireland, Netherlands, British, USA, Canada, Germany, Cook Island, New Zealand, dan Sweden. 

Peserta Wonderful Sail of Indonesia ini akan berada di Kabupaten Kobar hingga 11 Oktober mendatang. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru