Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Katingan Belum Temukan Pelanggaran Kampanye

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Oktober 2018 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Katingan belum menemukan pelanggaran kampanye.

"Untuk proses kampanye pemilu tahun 2019 sudah dimulai, dan kami sampai saat ini belum menemukan atau mendapatkan laporan pelanggaran kampanye itu," sebut Ketua Bawaslu Kabupaten Katingan, Yosafat E Kawung seusai rapat koordinasi dengan sejumlah pihak di kantornya, Senin (8/10/2018).

Menurutnya, rapat koordinasi dengan sejumlah pihak termasuk perwakilan partai politik peserta pemilu 2019 itu dinilai sangat penting. Pasalnya, dalam rapat ini di antaranya membahas aturan kampanye Pemilu 2019.

Untuk itu, ia berharap melalui kegiatan ini semua hal-hal yang terkait larangan dan sanksi dipahami oleh peserta pemilu. Sehingga pelaksanakan kampanye tidak diwarnai pelanggaran.

"Yang jelas, tujuan diselenggarakan rapat koordinasi ini yaitu menyamakan persepsi terkait beberapa ketentuan yang mengatur pelaksanaan yang sedang kita jalani yaitu masalah kampanye," katanya.

"Kami perlu menyosialisasikan terutama kepada teman-teman parpol, sebab ada ketentuan yang mengatur, itu agak berbeda dengan pemilu yang lalu dan Pilkada 2018 kemarin," imbuh Yosafat. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru