Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Sebut Desa Sebagai Ujung Tombak Penyelenggaraan Pemerintahan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Oktober 2018 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Robert L Gerung menyebutkan, desa merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan di daerah. Karena salah satu penggerak ekonomi kerakyatan berada di wilayah perdesaan.

"Sebagai ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan bisa dimulai dari perdesaan untuk memperkuat perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di perdesaan," ucap Robert kepada wartawan, Senin (8/10/2018).

Untuk itulah, dia mengharapkan kepada pemerintahan desa agar dapat dengan jeli melihat kebutuhan dan potensi yang ada di desa sehingga dapat terus meningkat perekonomiannya.

"Kami harapkan kepala desa dan aparat desa setempat bisa terus menggali berbagai macam potensi yang ada di desa sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan warga," harapnya.

Politikus PDI perjuangan tersebut menerangkan, pemkab atau instansi yang terkait agar selalu memonitoring serta membimbing perangkat desa. "Kapan perlu lakukan sosialisasi dan pelatihan secara berkesinambungan agar dalam membangun dan mengembangkan desa terus berlanjut," tutupnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru