Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Kapuas Terus Berdayakan Nelayan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Oktober 2018 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas terus memberdayakan kelompok nelayan supaya kehidupan mereka bisa sejahtera. Pemberdayaan dilakukan dengan cara memberikan arahan dan bantuan.

Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan pada Dinas Perikanan Kapuas Fadhullah Rosady mengungkapkan, sejauh ini pihaknya telah melakukan upaya untuk bisa meningkatkan produktivitas nelayan.

"Sebelumnya, beberapa waktu yang lalu sudah kita berikan bantuan berupa getek (perahu) dan juga mesinnya kepada kelompok-kelompok nelayan yang sudah ada," ungkap Fadhullah mewakili kepada dinas, Senin (8/10/2018).

Ia berharap, melalui sejumlah upaya tersebut setidaknya bisa meningkatkan hasil tangkapan para nelayan. "Harapannya ini bisa memotivasi nelayan lagi dalam usaha mereka. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian," tuturnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa upaya tersebut sudah dilakulan khususnya di wilayah yang didominasi perairan. "Sebelumnya, itu sudah kami berikan di Kecamatan Bataguh, Pulau Petak, dan Desa Batanjung," pungkas Fadhullah. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru