Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Tempatkan Personel Amankan Pengalihan Jalur Angkutan di Sampit

  • Oleh Naco
  • 09 Oktober 2018 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur (Kotim) akan menempatkan personel secara khusus di perempatan Bundaran Balanga Jalan Jenderal Sudirman yang menghubungkan arus Lingkar Utara dan Lingkar Selatan termasuk titik lainnya, sebagai upaya agar angkutan barang, CPO yang melebihi angkutan 8 ton bisa melintas di jalur lingkar luar Sampit ini.

"Kita akan mantapkan dan tempatkan personel secara khusus, termasuk di perempatan Tjilik Riwut-Pemuda," kata Fadliannor, Selasa (9/10/2018).

Selain melarang angkutan masuk dalam kota upaya ini juga lanjut Fadliannor sebagai langkah untuk mengurangi kerusakan jalan dalam kota. Apalagi belakangan ini jalan dengan cepat rusak akibat dilintasi oleh angkutan yang berbobot melebihi kekuatan jalan.

"Untuk jadwal personel yang bertugas sedang dibuatkan. Kita berharap pengendara bisa disiplin dan taat aturan," tegas Fadliannor.

Kegiatan ini akan dilakukan secara terus menerus sebagai tindak lanjut dari edaran Bupati Kotim untuk pengihan akses lalu lintas angkutan agar melintas di jalur yang sudah disediakan.

Ia juga ingin kesadaran para pengendara tinggi mengingat kegiatan ini untuk lebih menertibkan arus lalu lintas dalam kota. (NACO/B-5)

Berita Terbaru