Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tertibkan Kendaraan Angkutan Barang Agar Kecelakaan Dalam Kota Sampit Tidak Terus Berulang

  • Oleh Naco
  • 09 Oktober 2018 - 08:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecelalaan dalam Kota Sampit jangan terus terulang, langkah ini di antaranya yang menjadi alasan Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menertibkan kendaraan angkutan barang masuk kota.

"Armada angkutan tidak boleh lagi masuk salam kota ini sebagai upaya kita meminimalisir kecelakaan dalam kota," kata Kepala Dishub Kotim, H Fadliannor, Selasa (9/10/2018).

Angkutan masuk dalam kota selain bobotnya banyak melebihi kekuatan jalan juga mengakibatkan arus lalu lintas kerap kali terganggu.

Bahkan tidak jarang banyak pengguna jalan lainnya mengeluhkan keberadaannya. Dari itu Dishub tidak mau lagi melihat masih ada armada angkutan melenggang masuk dalam kota.

"Penertiban dan sekaligus pengawasan ini kita akan libatkan semua bidang yang ada di Dishub," tegasnya.

Jika masih ada yang membandel menurut Fadliannor langkah tegak akan mereka ambil apalagi himbauan maupun sosialisasi untuk hal ini sudah lama diingatkan.

Dari itu pihaknya tidak mau mendengar berbagai alasan agar tetap bisa melintas dalam kota.Terlebih jalur alternatif lingkar utara dan selatan sudah berfungsi dengan baik. (NACO/B-5)

Berita Terbaru