Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI dan Polri Dikerahkan Untuk Amanan Konser Slank di Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 Oktober 2018 - 13:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lebih dari 200 personel aparat keamanan dari Polri dan TNI bakal diturunkan dalam pengamanan konser Slank di Lapangan Sampuraga, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (9/10/2018) malam.

Konser yang digelar gratis ini senjaga digelar Pemkab Kobar dalam rangkaian perayaan HUT ke-59 Kobar.

Kabag Ops Polres Kobar Kompol Todoan Gultom menjelaskan pengamanan tersebut dilaksanakan sebagai antisipasi membludaknya masyarakat yang menyaksikan konser band legendaris Indonesia tersebut.

"Karena massa yang menonton konser tersebut diperkirakan bukan hanya berasal dari Kobar saja. Dari kabupaten tetangga dan provinsi lain juga diperkirakan akan datang massa yang berniat menonton konser, karena band yang tampil ini memiliki basis penggemar yang fanatik hampir di seluruh nusantara," jelasnya.

Agar pertunjukan nantinya berjalan aman, lancar dan berakhir dengan hati senang, Kabag Ops mengimbau agar setiap individu yang datang pada konser tersebut bisa menjaga keamanan dan ketertiban.

"Perlu diperhatikan, bagi para penonton konser diharapkan tidak menggunakan sabuk berkepala besi, tidak membawa tongkat dengan maksud untuk mengibarkan bendera, tidak membawa senjata tajam dan miras dan tidak mengibarkan bendera yang berpotensi konflik atau memprovokasi. Contohnya bendera perguruan beladiri dan sebagainya. Namun bila mengibarkan bendera Slank atau OI dan lainnya dengan menggunakan tangan saja tentunya tidak dilarang," jelasnya.

Karena tentunya tujuan menyaksikan konser ini adalah mencari hiburan dan mengapresiasi karya band tersebut.

"Pastinya kita semua tidak ingin niat menonton untuk mencari hiburan, malah berakhir duka dengan jatuhnya korban lantaran perkelahian dan lainnya. Tentunya hal tersebut sama-sama tidak kita inginkan. Ayo bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban saat menonton konser," imbaunya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru