Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gunung Mas: Dana Desa dan ADD Harus Dimanfaatkan Sesuai Peruntukannya

  • 09 Oktober 2018 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Gumer mengingatkan kepala desa supaya memanfaatkan dana desa dan alokasi dana desa (ADD) sesuai peruntukannya, sehingga manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.

"Jangan sampai melakukan penyalahgunaan dana desa maupun ADD. Sebab bisa menimbulkan dampak yang tidak baik," ingat Gumer, Selasa (9/10/2018).

Menurut politisi PDIP itu, meningkatnya jumlah dana desa dan ADD dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang diberikan ke desa dalam beberapa tahun terakhir ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas hidup, peningkatan pembangunan dan perekonomian masyarakat di desa. 

"Dana desa dan ADD yang diterima desa-desa di Kabupaten Gunung Mas rata-rata diatas Rp1 miliar. Dengan dana yang cukup besar, maka pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kita harapkan bisa lebih baik," harapnya. 

Gumer melanjutkan selain membelanjakan dana desa dan ADD. Kepala desa dan jajarannya juga harus membuat pertanggungjawaban penggunaan dana desa dan ADD sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru