Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Tak Ada Formasi Penerimaan CPNS Guru non Islam, Ini Kata Badan Kepegawaian

  • 09 Oktober 2018 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang -  Sejumlah masyarakat mengeluhkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 di Seruyan tidak ada formasi untuk tenaga pendidik guru non Islam.

Kabupaten Seruyan tahun ini mendapatkan quota penerimaan CPNS sebanyak 281 posisi, adapun jumlah kebutuhan tenaga pendidik sebanyak 158 posisi.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seruyan Hartono mengatakan, pemkab sudah mengusulkan ke pemerintah pusat untuk membuka formasi untuk guru non Islam.

"Pemerintah Daerah melalui BKPSDM sudah mengajukan ke pemerintah pusat  terkait quota tenaga pendidik guru Non Islam hanya saja sampai saat ini kita belum mendapatkan quota tersebut," kata Hartono, Selasa (9/10/2018).

Pihaknya, kata Hartono, juga sudah menanyakan terkait permintaan untuk quota guru non Islam. Hanya saja pusat memberikan jawaban untuk sementara baru membuka formasi guru Islam terlebih dahulu. 

Hartono ikut menyayangkan keputusan pusat atas hal tersebut. Mengingat di Seruyan beraneka ragam suku maupun agama. Ia mengimbau warga yang ingin daftar jadi tenaga pendidik guru non Islam tidak berkecil hati.

"Kami akan terus mengupayakan untuk formasi guru agama non Islam di penerimaan CPNS berikutnya," janjinya. (FARIZAN/B-5)

Berita Terbaru