Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jika Pariwisata Ingin Maju, Daerah Harus Perbanyak Promosi dan Festival Budaya 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Oktober 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalimantan Tengah (Kalteng) Guntur Talajan menyarankan pemerintah di kabupaten/kota yang ingin daerahnya maju di bidang pariwisata agar memperbanyak promosi dan festival budaya.

"Jadi promosi itu harus terus dilakukan, karena sangat penting agar banyak diketahui wisatawan. Selain itu juga perbanyak festival budaya, agar lebih menarik menggaet pengunjung," ujar Guntur saat berkunjung ke Pangkalan Bun Kotawaringin Barat, Selasa (9/10/2018). 

Promosi dan festival budaya dinilai lebih cepat menjadi daerah yang sedang menggiatkan pariwisata. Sehingga tujuan utama mendatatangkan wisatawan bisa tercapai. 

"Tentu kalau program pariwisata ini sudah dikenal dan berjalan, maka dampaknya sangat besar bagi penghasilan daerah," kata Guntur. 

Karenanya ia meminta kabupaten/kota bisa lebih maksimal mempromosikan wisata mereka. Karena dampak dari wisata sangat besar. Kini di Indonesia sendiri adalah nomor dua program yang menghasilkan pendapatan negara. 

"Jadi tingkatkan promosi, dan juga perbanyak festival. Sehingga bisa menjadikan daerah semakin potensial untuk peningkatan ekonomi dan juga PAD," ungkap Guntur. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru