Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sepanjang September Ada 63 Kejadian Karhutla di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Oktober 2018 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sepanjang September 2018 terdapat 63 kejadian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan luasan yang terbakar seluas 1.399,5 hektare.

"Bulan lalu, hot Spot di Kabupaten Kapuas yaitu terpantau 571 titik sehingga ini dapat menjadi perhatian kita semua terkait penanggulangan Karhutla ini," sebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kepada wartawan, Selasa (9/10/2018).

Berdasarkan hal tersebut, Bupati menyampaikan kepada seluruh perangkat daerah serta camat se Kabupaten Kapuas bahwa pada saat ini Kabupaten Kapuas masih berstatus siaga darurat bencana karhutla sesuai Keputusan Bupati Kapuas Nomor 232/BPBD tahun 2018 tehitung sejak tanggal 16 Juli 2018 sampai dengan 13 Oktober 2018.

"Kami harapkan Camat dapat mendorong kepada seluruh Kepala Desa untuk memanfaatkan penggunaan dana desa (DD/DAD) untuk pengadaan alat penanggulangan bencana, namun harus sesuai mekanisme dan ketentuan yang berlaku," harapnya.

Selain itu, dia juga berharap kepada semua pihak untuk berperan aktif dalam mengatasi terjadinya Karhutla di Kabupaten Kapuas, sehingga bisa teratasi. "Dengan kita bersama-sama tentu diharapkan bisa menanggulanginya bersama," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru