Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usaha Bidang Pariwisata Mudah, Murah, dan Menguntungkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Oktober 2018 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalimantan Tengah (Kalteng) Guntur Talajan menilai, usaha dibidang pariwisata bisa dilakukan sangat mudah, murah dan menguntungkan. Asalkan pariwisata di daerah sendiri sudah berjalan dengan baik. 

"Yang terpenting saat ini adalah peningkatan pariwisata. Karena akan mempermudah masyarakat untuk membuka usaha yang murah namun menghasilkan," ujar Guntur di Pangkalan Bun Kotawaringin Barat, Selasa (9/10/2018). 

Sehingga, bagi seluruh kabupaten/kota di Kalteng agar sebisanya menjadikan pariwisata sebagai program prioritas daerahnya. Karena saat ini potensi wisata sangat bagus untuk meningkatkan perekonomian daerah. 

Terutama berdampak baik bagi masyarakat, yang mana bisa membuka peluang usaha dari berbagai bidang. Mulai dari kuliner, penginapan, suvenir, jasa transportasi, salon, dan laiinnya. Hal itupun bisa diterapkan jika daerah menjadi salah satu tujuan wisatawan nantinya. 

"Jadi jika pariwisata di masing-masing daerah sudah berjalan dan menjadi tempat tujuan wisatawan, maka dampaknya sangat besar bagi daerah otu sendiri," ungkap Guntur. 

Smentara, untuk di Kalteng sendiri saat ini, beberapa daerah sudah menjadikan wisata sebagai program prioritas. Seperti halnya di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan juga Kotawaringin Timur (Kotim). Dimana saat inidaerah tersebut terus menggenjot potensi wisata yang ada, guna menarik kunjungan wisatawan asing. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru