Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembawa 7 Kg Sabu Kurir Jaringan Internasional 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Oktober 2018 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tersangka pembawa sabu seberat 7,169 kilogram (kg), PR (27) ternyata sebagai kurir jaringan internasional. 

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rikwanto pada Selasa (9/10/2018) mengatakan, sabu sebanyak itu diperoleh tersangka dari Kalimantan Barat. Selanjutnya, akan dibawa ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan melalui Kalteng dengan jalur darat. 

"Pengakuan sementara barang dari Kota Pontianak, Kalbar. Namun tidak diproduksi disitu. Jadi menurut keterangannya, itu dari luar yakni Malaysia," kata Rikwanto didampingi Dirresnarkoba Kombes Pol Agustinus Suprianto dan Kapolres Lamandau AKBP Andika K Wiratama. 

"Untuk itu, akan kita dalami, apakah itu benar atau memang ada tempat lain yang menjadi transit Kalbar menuju Kalsel. Semua masih dilakukan penyelidikan," ungkapnya. 

Tersangka yang diketahui sebagai warga Kelurahan Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan itu ditangkap pada Rabu (3/10/2018). 

Penangkapan tersebut berkat razia stasioner dan hunting sistem yang digelar di Lamandau. Namun, tersangka tidak kooperatif sehingga ditembak dan mengenai bagian kakinya. (BUDI YULIANTO/B-5) 

Berita Terbaru