Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Godog Program ASN JUARA

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Oktober 2018 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau tengah menggodog program Aparatur Sipil Negara JUARA. Program ini untuk mengawal kinerja para abdi negara yang bekerja di lingkungan Pemkab Lamandau. 

"Program ASN JUARA ini sedang kita godog, ini merupakan salah satu poin yang kami tuangkan dalam visi dan misi Pemkab Lamandau lima tahun mendatang, khususnya dalam upaya kita meningkatkan kualitas SDM di internal pemerintahan," ungkap Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, Selasa (8/10/2018). 

Dia mengatakan, setiap ASN baik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Honorer harus bekerja secara maksimal. Pemerintah Kabupaten Lamandau pun bakal melakukan survei kepuasan masyarakat terhadap SOPD (Satuan Orgnanisasi Perangkat Daerah) secara berkala.

"Penilaiannya akan dilakukan dengan menyasar masing-masing atau individu pegawai secara langsung. Adapun teknisnya nanti akan dijabarkan oleh pimpinan di masing-masing SOPD," ujarnya. 

Hendra juga mengatakan, pada dasarnya ia dan Wakil Buptinya Riko Porwanto ingin menerapkan sistem reward dan punishment dalam melakukan penilaian terhadap kinerja pegawai. Namun, naik reward maupun punishment tersebut harus objektif sehingga penilaiannya memiliki parameter yang jelas. 

"Penilaiannya harus betul-betul objektif sehingga tidak ada tendensi politik dan semacamnya. Intinya, yang dilihat adalah kinerjanya, profesionalitasnya," tandas dia. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru