Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini DPMD Lamandau Distribusikan Logistik Pilkades Serentak

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Oktober 2018 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lamandau, Selasa (9/10/2018), resmi mendistribusikan logistik untuk pelaksanakaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak.

Pendistribusian logistik dilakukan sejak Selasa pagi dengan dikirim langsung ke-18 desa yang melaksanakan hajat politik enam tahunan itu.

"Hari ini atau H-1 jelang pelaksanaan pilkades serentak, semua logistik mulai dari surat suara, formulir untuk penghitungan perolehan suara, sampai dengan kotak dan bilik suara, kita distribusikan ke setiap desa," ungkap Kepala DPMD Lamandau Muriadi.

Dalam proses pendistribusian logistik tersebut, ada sejumlah pihak yang terlibat. Antara lain adalah jajaran Polres Lamandau, PNS dari DPMD, dan anggota Satpol PP.

"Setelah nantinya sampai di desa, maka kunci gembok kotak suara akan diserahkan ke panitia pemilihan yang disaksikan oleh panitia pengawas pemilihan di desa," ujarnya. 

Untuk menjaga serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pelaksanaan pilkades akan dikawal dan dijaga oleh dua orang anggota Satpol PP di setiap TPS. 

Muriadi berharap, pelaksanaan pilkades serentak gelombang II 2018 dapat berjalan aman dan lancar.

Mantan kepala Bappeda Lamandau itu juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga yang desanya melaksanakan pilkades, agar senantiasa menjaga kerukunan antarsesama. 

"Terlepas pilihannya siapa dan yang jadi kepala desa nantinya siapa, kami harap masyarakat tetap menjaga kerukunan," imbaunya. (HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru