Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Sarankan Apeksi Bahas Penerimaan CPNS

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Oktober 2018 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto menyarankan, proses penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang bermasalah dalam urusan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan kartu keluarga (KK) peserta dapat dibahas dalam Rapat Kerja V Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di wilayah Regional Kalimantan.

"Isu yang bisa dibahas dalam kegiatan Apeksi ini menurut saya salah satunya adalah mengenai penerimaan CPNS," kata Sigit, Selasa (9/10/2018).

Sebab, lanjutnya, Kalimantan, khususnya Kalimantan Tengah dan Palangka Raya, merupakan daerah dengan segala potensi yang bisa dimiliki.

"Mulai dari sektor pertanian, perikanan, perkebunan, pariwisata, dan jasa. Harusnya penerimaan CPNS bagi kita tidak hanya tenaga kesehatan dan tenaga pendidik tetapi juga di sektor lainnya," tutur politisi PDIP ini.

Di sisi lain, Sigit menyambut baik pemilihan Kota Palangka Raya sebagai tuan rumah Rapat Kerja V Wilayah V Apeksi di wilayah Regional Kalimantan.

"Apapun kegiatan yang melibatkan Palangka Raya sebagai tuan rumah, akan kami dukung. Terutama Apeksi ini. Sebab kita memiliki kesempatan untuk menunjukkan wajah kota Palangka Raya kepada seluruh peserta yang hadir, bagaimana keindahan dan cantiknya kota ini. Tentu dengan kegiatan skala besar seperti ini salah satu dampaknya pada pertumbuhan sektor ekonomi," tutup Sigit. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru