Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kominfo Murung Raya Harus Diisi Ahli Teknologi Informasi

  • Oleh Trisno
  • 10 Oktober 2018 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Murung Raya (Mura) Drs Bimo Santoso mengatakan, sesuai tugas pokok dan fungsinya instansi ini harus diisi pegawai yang memiliki keahlian di bidang teknologi informasi (TI).

Namun karena baru diibentuk, ketersediaan tenaga IT sangat minim sehingga harus segera dilakukan peningkatan SDM terhadap jajaran yang ada.

“Tentu Diskominfo SP memiliki tugas yang kebanyakan di bidang IT khususnya sisi teknologi informasi, sehingga tentu ketersediaan tenaga yang menguasai IT sangat dibutuhkan” kata Bimo, belum lama ini.

Oleh sebab itu di SOPD tersebut sangat perlu program-program pengembangan kemampuan dan pelatihan agar jajarannya mampu melaksanakan tugas lebih optimal lagi.

Sehingga, katanya, tahun depan peningkatan kemampuan dan keterampilan melalui pendidikan dan pelatihan akan menjadi salah satu fokus program yang dilaksanakan.

Rencananya pengambangan kemampuan bekerja sama dengan Kominfo Pusat terkait dengan stadar tugas dan fungsi Kominfo di daerah sesuai ketetapan pusat yang harus dipenenuhi.

Namun, itu tentu harus didukung dengan ketersediaan anggaran yang memadai, sehingga dirinya telah berkoordinasi dan menyampaikan perihal tersebut kepada unsur pimpinan dan piak legislatif berharap bisa mendapatkan perhatian.

Karena tugas Kominfo SP sangat berat dan harus dibarengi dengan kemampuan IT, sedangkan ketersediaan ahlli IT yang ada saat ini sangat minim karenanya perlu penambahan.

“Perlahan tentu dirinya akan terus meningkatkan ppemampuan IT jajarannya, sehingga sebagai SOPD yang baru dibentuk bisa melakukan percepatan optimalisasi tugas pokok dan fungsinya khususnyya di bidang komunikasi, informatika, statistik dan persandian,“ jelas Bimo.

Sementara itu, fasilitas lainnya juga masih terus ditambah dan dilengkapi, seperti website dan fasilitas lainnya. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru