Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SSMS Hadiri Acara Pemicuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Desa Pilang

  • Oleh Ediya Moralia
  • 10 Oktober 2018 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Puskesmas Jabiren, Kecamatan Jabiren Raya, Pulang Pisau menggelar acara pemicuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Desa Pilang. Hadir dalam acara ini Kepala Departemen Corporate Social Responsibility PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) Kharis Nuryanto.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Sanggar Seni Desa Pilang itu dihadiri seluruh perangkat desa, kader kesehatan, sejumlah ketua rukun tetangga (RT), dan perwakilan warga dari tiap rukun tetangga. 

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan program STBM Pilar I-Stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan),” kata Rustani Effendie, kepala Puskesmas Jabiren, di Desa Pilang, Rabu (10/10/2018).

Ia menyatakan, program STBM di Desa Pilang yang bekerjasama dengan perusahaan merupakan program pertama di Pulang Pisau.

Saat pembukaan acara, Kepala Desa Desa Pilang mengucapkan terima kasih atas andil dari PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) dalam ikut membangun Desa Pilang, terutama dari sektor kesehatan masyarakat.

Sementara Kharis Nuryanto mengatakan akan memberikan bantuan material dan teknologi jamban sehat di Desa Pilang. Ini dalam rangka stop buang air besar sembarangan (BABS) sehingga masyarakat Desa Pilang bisa menjadi desa sehat.

Dalam kesempatan itu Ma'ruf dari Dinas Kesehatan Pulang Pisau mengatakan bahwa membangun jamban sehat ini memang perlu perjuangan. Terutama mengubah perilaku yang sebelumnya BABS di sungai menjadi kebiasaan baru yaitu menggunakan jamban sehat. (m)

Berita Terbaru