Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danlanal Banjarmasin Berkunjung ke Disdagperinkop Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Oktober 2018 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperas dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Kabupaten Kapuas pada Rabu (10/9/2018).

Menurut Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut Wijayanto, kunjungan tersebut bertujuan untuk mempelajari potensi-potensi UKM dan kerajinan buatan tangan lokal yang ada di Kota Air.

"Kerajinan-kerajinan ini kami pelajari dan juga untuk menambah wawasan, karena kami dari laut sehingga bisa tahu banyak hal yang menarik dari sini bisa diperkenalkan ke luar daerah," ungkap Kolonel Laut Wijayanto kepada wartawan.

Lebih lanjut, dia menuturkan, dari kunjungan yang dilakukan tersebut diketahui banyak kerajinan yang berpotensi untuk dipromosikan ke luar daerah, seperti anyaman dari rotan, getah nyatu dan lainnya. "Kami baru tahu ini ada potensi yang besar, namun belum terekspose," tuturnya.

Selain itu, dia kembali menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkab Kapuas yang telah menerima kunjungan tersebut.

"Sehingga kita tahu bahwa Kabupaten Kapuas ini memiliki potensi dari UKM-nya, karena seperti raksasa yang sedang tidur, jadi harus diekspose, biar banyak yang tahu," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru