Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada, Kotim Berpotensi Hujan Deras Serta Angin Kencang

  • 10 Oktober 2018 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara H Asan Sampit memprediksikan cuaca di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berpotensi hujan deras serta angin kencang.

"Kami telah memprediksikan dalam waktu beberapa hari kedepan untuk cuaca wilayah Kotim akan didominasi berawan hingga hujan ringan," ucap Nur Setiawan, Kepala BMKG Bandara H Asan Sampit.

Nur mengungkapkan, hujan ringan yang akan terjadi tidak menutup kemungkinan memicu pada potensi hujan lebat, sebab Kabupaten Kotim sedang dalam musim peralihan, jadi untuk masyarakat agar tetap waspada.

Lanjutnya, musim peralihan sendiri yaitu dari musim kemarau menuju musim penghujan yang mana biasanya sering terjadi cuaca buruk secara tiba-tiba seperti hujan lebat hingga angin kencang.

"Sekarang potensi hujan sudah mulai dirasakan, mudah-mudahan kebakaran yang sering terjadi akhir-akhir ini sudah bisa sedikit diatasi dengan adanya hujan tersebut," tutur Nur.

Menurutnya, wilayah kotim saat ini juga dalam kategori tidak mudah terbakar hingga kondisi cukup aman. "Semoga saja keadaan di lapangan juga demikian." Peralihan musim diperkiraan hingga akhir Oktober, selebihnya awal musim penghujan. (EKA YUSSRONA/B-2)

Berita Terbaru