Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Usulkan Asrama Putri untuk Menunjang Pendidikan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Oktober 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengusulkan asrama putri guna menunjang peserta didik dalam mendapatkan pendidikan.

“Tolong kita usulkan lagi asrama khusus untuk putri, segera dibuat usulannya untuk saya tanda tangani suratnya. Kita harus berusaha supaya mereka betul-betul menjalani pendidikan dengan satu tempat sehingga dapat berkonsentrasi untuk menuntut ilmu,” ucap Ben di sela melepas taruna SMKN 1 Maritim di rumah jabatan bupati, Rabu (10/10/2018).

Selain itu, dia juga mengungkapkan, untuk asrama sebenarnya sudah diusulkan ke Gubernur Kalteng secara langsung dan sudah direalisasikan pembangunannya.

"Tetapi masih kekurangan tempat tidur dan fasilitas lainnya. Untuk itu kami meminta ke dinas pendidikan menghitung dan segera lakukan perubahan anggaran karena bersifat hibah," ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, mulai 2019 akan menggarap semua jalan yang ada di Tamban sampai tembus ke pesisir laut dan paling lambat selesai pada tahun 2020. Begitu pula nantinya dari Kapuas ke Batanjung semua akan dikerjakan untuk menembus ke Pelabuhan Batanjung.

"Karena Pelabuhan Batanjung merupakan pelabuhan yang sangat strategis dan akan membuka peluang bagi peserta didik, karena kapal-kapal akan banyak bersandar di Pelabuhan tersebut," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru