Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Sambut Baik Program Tora

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Oktober 2018 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas menyambut baik program penyeselesaian penguasaan tanah dalam kawasan hutan atau tanah objek reforma agraria (PPTKH/Tora).

Menurut orang nomor satu di Katingan ini, program tersebut memberikan kepastian hukum terhadap kepemilikan aset atau lahan merupakan hak azazi manusia dan salah satu unsur kesejahteraan yang harus diwujudkan sesuai dengan cita-cita bangsa. 

Hal itu diungkapkan Bupati saat menghadiri ekspose dan pembahasan permohonan PPTKH/Tora kabupaten oleh tim inventarisasi dan verifikasi PPTKH Provinsi Kalteng di Kasongan, Rabu (10/10/2018).

Ia menandaskan, setiap kegiatan dan upaya untuk meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat yang setinggi-tingginya, wajib dilaksanakan berdasarkan norma non diskriminatif, partisipatif, perlindungan dan berkeadilan.

"Berkenaan dengan hal tersebut secara prinsip kami dari pemerintah daerah menyambut baik dan siap mendukung rangkaian kegiatan Tora yang sampai hari ini sudah sampai pada tahapan pembahasan dan penelaahan permohonan inventarisasi dan verifikasi penyeselesaian penguasaan tanah dalam kawasan hutan atau tanah objek reporma agraria (Tora)," kata Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru