Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Muara Teweh akan Naikan Status

  • Oleh Ramadani
  • 10 Oktober 2018 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh menaikkan status menuju tipe B. Di mana saat ini masih masih berstatus tipe C.

“Saat ini status RSUD Muara Teweh masih bertipe C, namun ada bebarapa alat rumah sakit justru sudah bertipe B. Dengan begitu, saat pihak RSUD ingin menaikkan status, maka salah satu syarat sudah bisa terpenuhi," terang Direktur RSUD Muara Teweh drg Dwi agus Setejowati, Rabu (10/10/2018). 

Dia mencontohkan, beberapa alat kesehatan yang ada di Rumah Sakit seperti peralatan CT-Scan telah bertipe B, sehingga pengoperasiannya harus mengatongi izin sesuai ketentuan yang berlaku.

Menambahkan hal itu, Bupati Barito Utara H Nadalsyah juga menjanjikan akan mengusahakan penambahan peralatan modern dan canggih di RSUD Muara Teweh, seperti alat cuci darah yang masih terkendala keterbatasan tempat dan sumber daya manusia (SDM) yang mengoperasikannya.

“Namun, pihak RSUD Muara Teweh terus meningkatkan SDM untuk pengoperasian peralatan cuci darah tersebut. Ini ditambah pembangunan rumah sakit masih dalam tahap penyelesaian,” kata Bupati Nadalsyah.

Bupati yang akrab disapa H Koyem ini berharap agar RSUD Muara Teweh benar-benar maksimal dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Koyem menginginkan agar rumah sakit yang berada di pusat kota Muara Teweh bisa menjadi rujukan daerah lain, khususnya di wilayah daerah aliran sungai (DAS) Barito. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru